ettoregreco.com

Macam-macam Kerusakan Paket di Jasa Kirim Luar Negeri

Mengalami kerugian saat mengirimkan barang ke luar negeri tentu menjadi salah satu hal yang ingin dihindari oleh para eksportir. Oleh sebab itu, pengepakan yang baik serta pemilihan jasa ekspor terpercaya kinerjanya bisa mengurangi terjadinya kerusakan paket.

Macam-macam Kerusakan Paket saat Proses Ekspor Jasa Kirim Luar Negeri

Macam-macam Kerusakan Paket di Jasa Kirim Luar Negeri

Mengirim barang ke luar negeri memiliki berbagai resiko yang harus siap Anda hadapi. Hal ini tentu bisa diantisipasi dengan mengetahui berbagai jenis kerusakannya. Berikut informasi singkat mengenai hal tersebut:

Kerusakan karena Basah

Kebasahan merupakan salah satu risiko tersering ketika mengirimkan barang ke luar negeri menggunakan jasa ekspor. Lapisi paket Anda dengan bahan tahan air sehingga tidak mudah terkena kerusakan jenis ini.

Selain itu, apabila sudah terkena air resikonya tak hanya basah namun juga lembab di bagian dalam yang mana dapat mempengaruhi paket. Gunakan beberapa lapisan agar jika terkena kebasahan tidak sampai menjangkau isinya.

Kerusakan karena Tekanan

Tekanan yang dimaksud ialah ketika paket Anda bertumpuk dengan barang lainnya dalam jumlah banyak dengan berat berlebih. Jika material pengemasan tidak kuat, maka dapat menyebabkan kerusakan berupa penyok dengan tingkat kecil, sedang, hingga berat.

Untuk menghindari hal tersebut maka gunakanlah material kemasan dalam dan pengepakan luar yang kokoh seperti menggunakan kayu palet. Hal ini bisa setidaknya menjamin isi dari paket Anda aman dan tidak penyok ketika tertindih banyak barang.

Kerusakan karena Benturan

Kerusakan paket lainnya bisa terjadi karena terkena benturan dengan barang lain maupun benda keras. Hal ini beresiko merusak kemasan pengemasan maupun isinya. Oleh karena itu, memilih bahan terbaik menjadi salah satu solusinya.

Pilihlah kemasan terbaik baik untuk produk Anda maupun di bagian pengemasan luarnya. Jika perlu berikan beberapa lapisan sehingga lebih kuat dan kokoh. Terutama jika mengalami benturan tidak akan merusak seluruh isinya.

Meminimalisir kerugian bisa dilakukan dengan melakukan pengemasan dengan baik sehingga mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada paket. Selain itu, pastikan memilih jasa kirim luar negeri yang amanah dan terpercaya agar barang sampai dalam keadaan utuh dan aman.

Di sisi lain, dengan adanya asuransi jasa ekspor maka paket rusak tersebut bisa mendapatkan ganti dengan harga sesuai kesepakatan.