Oleh-oleh Khas Rekomendasi dari Paket Wisata Raja Ampat

Saat berlibur tentu kurang lengkap jika tidak membawa pulang oleh-oleh khas wilayah tersebut. Hal ini karena beberapa barang jarang bisa ditemukan di tempat lainnya. oleh sebab itu simak penjelasan dari paket wisata Raja Ampat mengenai rekomendasinya.

Oleh-oleh Khas Rekomendasi dari Paket Wisata Raja Ampat

Oleh-oleh Khas Rekomendasi dari Paket Wisata Raja Ampat

Raja Ampat menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal akan sajian pemandangan yang sangat indah. Bahkan mendapat sebutan hutan Amazon bawah laut karena ada banyak spesies ikan dan ratusan karang berbagai ukuran. Berikut ulasannya:

1. Tas Sulaman dari Kampung Waifoi
Umumnya masyarakat yang memiliki keahlian menyulam adalah wanita. Pelatihan ini diadakan oleh dinas pemerintah terkait untuk memberdayakan rakyatnya secara merata terutama yang dekat daerah wisata untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Melihat minat wisatawan terhadap sulaman buatan masyarakat, membuat pihak pemerintah terus menggencarkan pelatihan sejak akhir tahun 2018. Mulai dari itu hasil sulamannya semakin bagus dan tentunya lebih berwarna.

2. VCO dari Kalitoko
Wilayah pantai terkenal dengan banyaknya tanaman kelapa yang tumbuh subur, bahkan seringkali jatuh dan membusuk. Melihat keadaan ini pemerintah berinisiatif memberdayakan masyarakat untuk memproduksi minyak kelapa sendiri.

Awal perkembangannya minyak kelapa ini digunakan sebagai obat tradisional untuk meredakan nyeri pada luka atau diminum untuk kesehatan. Namun saat ini sudah dijual secara luas guna memenuhi berbagai keperluan masyarakat pada umumnya.

3. Ebi dari Kampung Beo
Ebi merupakan jenis udang kecil yang umumnya digunakan untuk bahan dasar dari terasi. Wilayah Raja Ampat juga terkenal dengan hewan kecil tersebut, terutama di Kampung Beo. Saat Anda berkunjung ke tempat satu ini akan tercium bau semerbak wanginya.

Penduduk lokal mengolah ebi tersebut menjadi terasi dengan cara sederhana. Hal ini yang membuat rasa khas yang cenderung berbeda dari lainnya. keunikan lainnya yaitu bahan pembungkusnya dari daun pandan kering agar lebih ramah lingkungan.

Demikian Paket Wisata Raja Ampat yang bisa menjadi referensi untuk meminimalisir kebingungan nantinya. Agar liburan lebih nyaman maka pastikan menyesuaikan kebutuhan baik untuk keluarga, pribadi, atau pasangan.