3 Tips agar Privasi WhatsApp Terjaga 

Semua pengguna WhatsApp tentu memiliki obrolan pribadinya masing-masing. Pastinya Anda tidak ingin apabila pesan tersebut dibaca oleh orang lain. Sebagai cara mengatasinya, berikut adalah ketiga tips agar keamanan privasi WhatsApp tetap terjaga.

Tips Privasi GB WhatsApp Terjaga

3 Tips agar Privasi WhatsApp Terjaga 

Sudah banyak pengguna WhatsApp yang kini ada dari berbagai kalangan karena dianggap sebagai aplikasi chatting paling praktis dan mudah saat digunakan. Hal ini membuat mereka akhirnya harus meningkatkan keamanan penggunaan agar tidak ada kebocoran data. Berikut beberapa tipsnya:

Menggunakan WhatsApp Resmi

Sangat disayangkan jika kini sudah banyak aplikasi WA yang tidak resmi atau biasa disebut dengan mod. Hal ini tentu meningkatkan kemungkinan adanya apk beredar secara palsu dimana pihak WhatsApp sendiri sudah memperingatkan bagi sema penggunanya.

Penggunaan WhatsApp Mod tentu membuat Anda berhubungan dengan suatu pengembang dan bukan sebagai badan secara resmi. Pastinya hal seperti ini akan meningkatkan adanya kebocoran data karena sama-sama dikelola oleh manusia.

Mengaktifkan Enkripsi Data

Enkripsi data sendiri merupakan metode yang dapat digunakan untuk mengamankan suatu informasi dengan membuatnya tidak dapat dibaca tanpa adanya sistem canggih. Sebenarnya WhatsApp sendiri sudah menyediakannya berupa end to end.

Anda pun bisa mengecek lagi terkait keamanan data yang ada. Caranya dengan masuk ke obrolan kontak lalu tekan titik tiga di kanan atas. Pilih menu Enkripsi dan mintalah orang yang diajak ngobrol untuk memindai kode QR tersebut.

Menggunakan Fitur Two Factor Authentication

Kini GB WhatsApp Mod juga mempunyai fitur berguna lainnya yakni fitur berupa Two Factor Authentication. Menu ini menjadi langkah yang berguna sebagai pengaman akun Anda. Jadi setiap kali menggunakan perangkat baru pada nomor serupa, akan diminta kode untuk langkah autentikasi.

Caranya yakni dengan masuk ke menu Pengaturan. Selanjutnya pilih menu Two Factor Authentication lalu klik Aktifkan. Masukkan kode sandi sebanyak 6 digit untuk dikirimkan ke WhatsApp. Terakhir hanya perlu memasukkan email pemulihan apabila lupa password-nya.

Ketiga tips di atas dapat Anda gunakan untuk meningkatkan keamanan demi melindungi privasi WhatsApp. Sebagai penyedia layanan chatting, tentu masih bisa terjadi adanya kebocoran data terlebih jika menggunakan aplikasi tidak resmi.

Sumber: https://www.infokuota.com